Diamankan Polisi, Ini Pengakuan Pria Pembuat Gaduh di Masjid Bandung



Bandung - T (30), pria asal Sumedang tersebut harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran membuat keributan di Masjid Istiqamah, Kota Bandung. Padahal ia baru saja diusir dari rumahnya.

T mengaku baru saja diusir oleh sang ayah dari rumah di Tanjungsari, Sumedang lantaran tidak memiliki pekerjaan. Berbekal uang Rp 50 ribu, ia pergi ke Kota Bandung menggunakan kendaraan umum.

"Saya diusir dari rumah soal nganggur. Jadi saya sengaja ke Bandung nyari tempat buat tidur. Saya naik angkot turun di Unjungberung," kata T saat ditemui di Polsek Bandung Wetan, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Sabtu (24/2/2018).



Merasa memiliki bekal pas-pasan, T memilih melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki. Setelah berkilo-kilo berjalan, langkah kakinya terhenti di Masjid Istiqamah. Ia berniat ingin beristirahat lantaran lelah menempuh perjalanan jauh.

"Saya masuk situ (Masjid Istiqamah) niatnya cari ruang buat istirahat, saya capek pengen ikut tidur. Saya lihat ada ruang di lantai dua, saya coba mau masuk," ungkap dia.

Namun, niatnya itu tidak terlaksana lantaran ada jamaah yang melihatnya ingin masuk ruangan tersebut. Jamaah itu menegurnya hingga terjadi adu mulut antara keduanya. Keributan itu mengundang perhatian jamaah di Masjid Istiqamah.

"Karena saya capek, saya emosi. Pas ditegur saya ngelawan (berontak)," tutur dia.

Perlawanan T terhenti setelah sejumlah petugas keamanan menghampirinya. Ia tidak bisa berbuat banyak dan pasrah ketika digelandang ke pos keamanan."Karena saya ngelawan saya di bawa ke pos satpam. Terus dilaporin ke polisi," jelas T.

Sebelumnya, Peristiwa itu terjadi di Masjid Istiqamah, Jalan Citarum, Kota Bandung, Kamis (24/2/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, para jamaah baru selesai melaksanakan salat magrib. Tiba-tiba-tiba pria mengenakan kaos hitam celana pendek putih buat kegaduhan.

"Iya, dia (T) teriak-teriak di dalam masjid," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo kepada wartawan di Polsek Bandung Wetan. 

(nkn/nkn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria Ini Terobos Pelican Cross, Tabrak Perempuan Hingga Tewas

Iannone Tercepat di Hari Kedua

Drogba: Salah Pantas Jadi Kapten Liverpool